Timses Prabowo-Hatta: Tarif Listrik Naik Enggak Apa-apalah...

Kompas.com - 30/06/2014, 13:23 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Azwar Abubakar, memaklumi naiknya tarif listrik mulai 1 Juli 2014. Namun, menurut Azwar, kenaikan ini harus dimbangi dengan beberapa perbaikan.

"Kalau tarif listrik naik enggak apa-apalah, tapi harus diimbangi dengan perbaikan-perbaikan lain," katanya ditemui di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, perbaikan dimulai dengan pengaturan kembali subsidi. "Perlu dicari keseimbangan baru," katanya.

Indonesia, kata dia, tidak mungkin bertahan dengan subsidi listrik yang besar. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini menambahkan, beberapa hal yang perlu diperbaiki dengan konsekuensi kenaikan tarif listrik ini adalah perbaikan birokrasi dan izin.

"Listrik murah, birokrasi kita rapikan, izin dipermudah, dan bahan baku diusahakan dari dalam negeri," katanya.

Sebelumnya pemerintah kembali akan menaikkan tarif listrik untuk enam golongan baik pemerintah, rumah tangga, maupun industri. Kenaikan akan diberlakukan mulai 1 Juli 2014. (baca: Ini Tarif Baru Listrik Mulai 1 Juli)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X