Harga Daging Sapi di Kediri Relatif Stabil

Kompas.com - 01/07/2014, 13:52 WIB
Ilustrasi: pedagang daging sapi ESTU SURYOWATIIlustrasi: pedagang daging sapi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

KEDIRI, KOMPAS.com - Harga daging sapi di pusat penjualan daging di Kota Kediri, Jawa Timur, pada awal bulan Ramadhan 1435 Hijriyah ini relatif stabil. Bahkan penuturan pedagang, belum ada peningkatan permintaan yang berarti dari masyarakat.

Bili, seorang pedagang daging sapi di Pasar Setonobetek mengatakan, harga daging sapi kelas 1 dijual dengan harga Rp 93.000 tiap kilogramnya, sementara kelas 2 dibanderol dengan harga Rp 75.000 per kilogram.

"Harganya nggak naik sejak sebelum puasa kemarin. Bahkan pembeli, juga belum ada peningkatan. Masih sama kayak hari biasanya," kata Bili, Selasa (1/7/2014).

Kebutuhan daging sapi di Kota Kediri selama ini cukup tinggi. Kebutuhan itu disuplai oleh sebuah rumah pemotongan hewan. Dinas Pertanian setempat mencatat setiap harinya RPH itu memotong 10-14 sapi untuk pemenuhan kebutuhan daging di kota yang hanya punya tiga wilayah kecamatan ini.

"Ada juga daging dari luar daerah. Daging-daging itu tandanya tidak ada stempelnya," kata Haris Chandra, Kepala Dinas Pertanian Kota Kediri.

Selama puasa ini, Haris menambahkan, diprediksikan akan ada peningkatan permintaan daging dari masyarakat pada pertengahan puasa nanti. Pihaknya terus mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan pengawasan pasar.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X