Nilai Transaksi Remitansi BRI Capai Rp 6,7 Triliun

Kompas.com - 01/07/2014, 18:33 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat nilai transaksi melalui BRIFAST Remittance mencapai Rp 6,7 triliun melalui 777.274 kali transaksi dalam tiga bulan pertama tahun 2014.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria menyatakan nilai transaksi BRIFAST Remittance terus meningkat seiring dengan perluasan akses layanan perseroan ke pelosok Tanah Air. Sehingga, membuat akses masyarakat dan nasabah ke BRI semakin mudah.

“Layanan BRIFAST Remittance tersebut memberikan pilihan kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi remittance karena kiriman dapat ditujukan langsung ke rekening maupundiambil tunai di lebih dari 9.800 unit kerja BRI,” ujar Budi dalam keterangan resminya, Selasa (1/7/2014).

Dalam rangka penetrasi pasar remitansi, BRI telah bekerjasama dengan 1.200 bank koresponden di seluruh dunia dan lebih dari 40 mitra di negara tujuan tenaga kerja Indonesia (TKI). “BRI juga menempatkan remittance representative di Malaysia, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi sebagai bentuk keseriuasan dalam menggarap bisnis remitansi,” ujar Budi.

Guna mengapresiasi nasabah remitansi, BRI mengadakan berbagai acara dan program, antara lain mudik bersama BRIFAST Remittance dari Luar Negeri ke Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011, pembuatan kampung TKI di beberapa daerah sentra TKI, serta edukasi perbankan ke TKI baik di dalam maupun luar negeri.

Sejauh ini transaksi remitansi BRI paling banyak berasal dari negara Malaysia, Taiwan, dan Saudi Arabia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X