Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT Upayakan PLTU di Jambi Segera Dibangun

Kompas.com - 01/07/2014, 18:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung hari ini menerima Gubernur Jambi Hasan Basri Agus terkait Pembangkif Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jambi. CT menegaskan komitmen pemerintah untuk segera membangun pembangkit listrik tersebut.

"Prinsipnya akan di-follow up, supaya sesegera mungkin (dibangun). Masak provinsi sebesar Jambi tidak punya pembangkit listrik?" kata CT ketika ditemui di kantornya, Selasa (1/7/2014).

CT mengakui selama ini pembangunan pembangkit listrik di Jambi mandek. Oleh karena itu, untuk menindaklanjuti laporan Gubernur Jambi tersebut, ia akan memanggil pihak-pihak terkait untuk segera bertindak.

"Iya itu (kendala di pemerintah pusat). Ini kan baru dilaporkan. Nanti akan diundang Dirjen Listrik, PLN. Segera akan diundang," jelas CT.

Sebelumnya, Hasan bertemu CT untuk meminta rekomendasi terkait percepatan izin pembangunan PLTU Jambi dengan daya 2 x 200 MW. Seusai pertemuan dengan CT, Hasan mengaku dirinya menaruh harapan terhadap komitmen pemerintah untuk membantu percepatan perizinan PLTU tersebut.

"Itu akan segera koordinasikan oleh Pak Menko dan Kementerian ESDM. Beliau bilang secepatnya. Mungkin rencana beliau dalam beberapa hari ini akan ada rapat di sini untuk membahas itu," kata Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com