CT Upayakan PLTU di Jambi Segera Dibangun

Kompas.com - 01/07/2014, 18:41 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung. Icha RastikaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung hari ini menerima Gubernur Jambi Hasan Basri Agus terkait Pembangkif Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jambi. CT menegaskan komitmen pemerintah untuk segera membangun pembangkit listrik tersebut.

"Prinsipnya akan di-follow up, supaya sesegera mungkin (dibangun). Masak provinsi sebesar Jambi tidak punya pembangkit listrik?" kata CT ketika ditemui di kantornya, Selasa (1/7/2014).

CT mengakui selama ini pembangunan pembangkit listrik di Jambi mandek. Oleh karena itu, untuk menindaklanjuti laporan Gubernur Jambi tersebut, ia akan memanggil pihak-pihak terkait untuk segera bertindak.

"Iya itu (kendala di pemerintah pusat). Ini kan baru dilaporkan. Nanti akan diundang Dirjen Listrik, PLN. Segera akan diundang," jelas CT.

Sebelumnya, Hasan bertemu CT untuk meminta rekomendasi terkait percepatan izin pembangunan PLTU Jambi dengan daya 2 x 200 MW. Seusai pertemuan dengan CT, Hasan mengaku dirinya menaruh harapan terhadap komitmen pemerintah untuk membantu percepatan perizinan PLTU tersebut.

"Itu akan segera koordinasikan oleh Pak Menko dan Kementerian ESDM. Beliau bilang secepatnya. Mungkin rencana beliau dalam beberapa hari ini akan ada rapat di sini untuk membahas itu," kata Hasan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X