Stok Beras Bulog Kediri Selama Ramadhan Diklaim Aman

Kompas.com - 01/07/2014, 21:23 WIB
Ilustrasi beras di gudang Bulog KOMPAS / HENDRA A SETYAWANIlustrasi beras di gudang Bulog
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

KEDIRI, KOMPAS.com — Perusahaan Umum Bulog Sub Divisi Regional Kediri, Jawa Timur, menjamin bahwa ketersediaan beras selama Ramadhan ini cukup melimpah. Stok bahkan mencukupi untuk kebutuhan setahun mendatang.

"Stok kami ada 35.000 ton dan cukup untuk 12 bulan ke depan," kata Arif Mandu, Kepala Bulog Kediri, kepada Kompas.com, Selasa (1/7/2014).

Selama ini, Bulog Divre Kediri membawahi tiga kabupaten dan kota, yaitu Kota Kediri, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Nganjuk. Untuk pemenuhan ketahanan pangan di tiga tempat tersebut, Bulog terus melakukan penyerapan beras ataupun gabah dari petani.

Untuk kebutuhan penyaluran beras untuk warga miskin di tiga kabupaten itu, Bulog setiap bulannya mendistribusikan sekitar 3.200 ton raskin. Menghadapi kemungkinan peningkatan harga kebutuhan pokok selama bulan puasa ini, Bulog juga bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, mengadakan operasi pasar. Tujuannya untuk normalisasi harga kebutuhan pokok yang mungkin naik seiring meningkatnya permintaan.

Operasi pasar itu telah dilaksanakan dan dilakukan pada beberapa pasar kecil ataupun besar seperti Pasar Pahing, Selasa siang tadi di Kediri. Namun, operasi pasar tersebut menggunakan beras jenis premium, bukan beras medium.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X