Jasa Raharja Adakan Mudik Gratis Bagi 27.000 Pengendara Motor

Kompas.com - 02/07/2014, 09:20 WIB
Ilustrasi pemudik bersepeda motor WARTA KOTA / NUR ICHSANIlustrasi pemudik bersepeda motor
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja mengadakan mudik gratis sebagai upaya mengurangi tingkat kecelakaan saat  arus mudik dan arus balik Lebaran 2014.

"Tahun 2014 ini, ketujuhkalinya  Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis bagi pengendara sepeda motor  yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman dengan mengalihkan menggunakan bus," sebut Sekretaris Perusahaan Jasa Rajarja Budi Sulistijo dalam rilisnya.

Rencananya peserta mudik yang ikut mencapai 27.000 orang dengan 500 bus dan 64 kota tujuan. Pemberangkatan dari Jakarta dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta sebanyak 425 bus dengan 34 kota tujuan. Kemudian dari Surabaya tanggal 23 Juli 2014 sebanyak 50 armada bus dengan 17 kota tujuan dan dari Semarang tanggal 23 Juli 2014 sebanyak 25 armada bus dengan 13 kota tujuan.

"Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja tahun 2014 masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori Pengalihan Pemudik Sepeda Motor Menggunakan Bus Gratis dengan Jumlah dan Kota Tujuan Terbanyak," sebutnya.

Adapun pendaftaran mudik gratis ini bisa langsung ke kantor Jasa marga di Gedung Nyi Ageng Serang Kuningan, Jakarta Selatan mulai 1 Juli sampai 4 Juli ini

Budi menambahkan, para peserta mudik juga akan diberikan asuransi tambahan yaitu JP-AMAN. "Program asuransi mudik Lebaran (JP-AMAN) ini merupakan program asuransi kecelakaan diri dari PT Jasa raharja Putera yang khusus diperuntukan guna memberikan rasa aman para pemudik di masa Lebaran," jelas dia.

Asuransi ini, lanjutnya,  berlaku selama tujuh hari, terhitung sejak penerbitan polis premi. Dengan premi Rp 5.000 per orang  untuk 27.000 orang peserta mudik gratis.
Setiap tertanggung akan mendapatkan santunan apabila terjadi kecelakaan selama 7 x 24 jam dari Rp 1,5 juta hingga Rp 15 juta.


Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X