Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Jember Siapkan Uang Pecahan Sebanyak Rp 2,2 Triliun

Kompas.com - 02/07/2014, 15:48 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Untuk pemenuhan kebutuhan uang pecahan kecil selama bulan Ramadhan, Bank Indonesia (BI) Jember, Jawa Timur, menyediakan uang sebanyak Rp 2,2 triliun.

“Kami perkirakan uang sebanyak itu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan,” kata Kepala kantor perwakilan BI Jember, Achmad Bunyamin, kepada Kompas.com, Rabu (2/7/2014).

Menurut dia, untuk penukaran uang pecahan kecil di wilayah eks-karesidenan Besuki yang meliputi, Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang, akan dilayani langsung oleh bank umum.

“Seluruh jajaran bank umum sudah berkoordinasi dengan kami, untuk pelayanan penukaran uang pecahan kecil, akan mulai dilayani sejak besok tanggal 3- 25 Juli mendatang,” ungkapnya.

Sementara, untuk BI sendiri akan melayani penukaran uang pecahan kecil, khusus bagi masyarakat yang berada di pinggiran kota, dan belum terjangkau oleh layanan perbankan. “Nanti akan ada kegiatan kas keliling, untuk melayani masyarakat yang berada di wilayah pedesaan,” ucap Bunyamin.

Ia berharap, model pelayanan tersebut akan membuat masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal. “Saya berharap, masyarakat yang butuh uang pecahan kecil dapat dilayani semuanya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com