NEW YORK, KOMPAS.com -
Indeks Dow dan S&P 500 berakhir naik tipis ke rekor tertinggi baru pada Rabu (2/7/2014) waktu setempat (Kamis pagi WIB) menjelang data resmi pekerjaan AS untuk Juni, dengan prospek didukung oleh laporan sektor swasta ADP yang kuat

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 20,17 poin (0,12 persen) pada 16.976,24, indeks berbasis luas S&P 500 bertambah 1,30 poin (0,07 persen) menjadi 1.974,62.

Kedua indeks tersebut mencetak rekor untuk hari kedua berturut-turut.

Sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq turun 0,92 poin (0,02 persen) ke posisi 4.457,73.

ADP mengatakan sektor swasta menambahkan 281.000 pekerjaan pada Juni, melonjak lebih tinggi dari 179.000 pada Mei. Data ini datang menjelang laporan Departemen Tenaga Kerja pada Kamis tentang penciptaan lapangan kerja dan pengangguran nasional pada Juni.

Dan Greenhaus, penyiasat global senior untuk BTIG, mengatakan perdagangan Kamis bisa menjadi volatil karena laporan pekerjaan dan periode perdagangan yang singkat. Pasar pada Kamis akan ditutup pukul 17.00 GMT, tiga jam menjelang penutupan normal karena liburan Hari Kemerdekaan AS pada Jumat, ketika pasar juga ditutup.

Anggota Dow, JPMorgan Chase, merosot 1,0 persen di tengah berita bahwa kepala eksekutif Jamie Dimon akan dirawat karena kanker tenggorokan. Dimon mengatakan prognosis yang baik untuk pemulihan penuh. Meski begitu, bank memiliki rencana suksesi di tempat, kata juru bicara.

Saham perusahaan makanan Tyson Foods melonjak 2,9 persen setelah mengumumkan pengambilalihan Hillshire Brands senilai 8,6 miliar dolar AS, mengakhiri perang penawaran dengan rivalnya Pilgrims Pride milik Brazil.

Saham perusahaan maskapai penerbangan mundur setelah Delta Air Lines mengatakan hasilnya untuk Juni tertekan turun oleh perjalanan bisnis yang lebih rendah ke Amerika Latin karena Piala Dunia. Saham Delta turun 5,1 persen, sedangkan American Airlines jatuh 4,4 persen dan United Continental kehilangan 7,1 persen.

Distributor bir dan anggur Constellation Brands naik 2,3 persen karena laba bersih kuartal pertamanya naik hampir empat kali lipat menjadi 206,7 juta dolar AS, menyusul pengambilalihan bisnis bir Grupo Modelo AS.

Perusahaan Agrotech Monsanto naik 1,8 persen karena mengumumkan enam miliar dolar AS dalam percepatan pembelian kembali sahamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.