Menhub: Pemudik Kurang Berminat pada Angkutan Laut

Kompas.com - 07/07/2014, 15:46 WIB
Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Perhubungan EE Mangindaan.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang mudik lebaran 2014 masyarakat sudah jauh-jauh hari memesan tiket moda transportasi baik darat, laut dan udara. Bahkan, tiket KA sudah terjual habis karena tingginya minat masyarakat.

Namun, menurut Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan, sektor angkutan mudik lewat jalur laut tahun ini masih sepi peminat alias kurang laku.

"Ini transportasi laut kurang laku, padahal kami sudah kasih dispensasi, saat ini baru 35 persen (tiket yang sudah terjual)," ujar E.E Mangindaan saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Kondisi ini cukup membuat Menhub sedikit bingung, pasalnya Kemenhub sudah melakukan beberapa perbaikan dan pemberian dispensasi kepada angkutan laut. Bahkan Kemenhub juga melakukan mudik gratis untuk penumpang yang membawa motor dengan kapal laut.

Dibandingkan dengan penjualan tike KA yang sudah ludes dibeli masyarakat, anggkutan laut belum menjadi pilihan utama masyarat dalam menyambut mudik lebaran 2014.

Sementara untuk angkutan udara, Menhub mengatakan bahwa 95 persen tiket pesawat sudah dipesan oleh masyarakat. Bahkan menurutnya, tiket untuk penerbangan tambahan diklaim juga sangat diminati masyarakat.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X