Soal Open Sky, Menhub Akui Ada Tekanan dari Singapura

Kompas.com - 10/07/2014, 10:13 WIB
Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri Perhubungan EE Mangindaan.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan E.E Mangindaan mengakui adanya tekanan dari Singapura terkait pembukaan rute-rute maskapai Singapura di Indonesia menjelang 0pen Sky 2015 mendatang.

"Iya dia nekan terus, tapi saya berusaha tahan itu, kalau kita buka itu sedikit saja, gawat kita," ujar Mangindaan di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Dia menjelaskan, pihak Singapura terus meminta sepuluh slot penerbangan pada Open Sky 2015. Tetapi menurut Menhub, Kementerian Perhubungan akan tetap bertahan dan tidak akan memberikan slot yang banyak.

Jika Singapura sampai memiliki slot yang banyak dalam penerbangan domestik Indonesia,  sebut Mangindaan, maskapai penerbangan lokal akan sulit bersaing karena maskapai Singapura memiliki tarif yang murah karena diberikan subsidi oleh pemerintahnya.

"Kita menjaga jangan sampai dia terbang, tarifnya murah, tidak laku nanti maskapai kita," katanya.

"Kata mereka ini gak adil dong? Saya katakan ya gak apa-apa ini kan kita (Indonesia)," tambahnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X