Ini 10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia

Kompas.com - 17/07/2014, 11:46 WIB
Cathay Pacific IstimewaCathay Pacific
|
EditorErlangga Djumena

KOMPAS.com
 — Maskapai penerbangan Hongkong, Cathay Pacific, dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam Penghargaan Maskapai Penerbangan Dunia beberapa hari lalu. Penghargaan ini diumumkan pada acara Farnborough Airshow di Inggris.

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (17/7/2014), Cathay Pacific merebut predikat tersebut dari Emirates yang tahun ini harus puas di peringkat keempat. Daftar maskapai penerbangan tersebut dibuat oleh pemeringkat maskapai Skytrax.

Peringkat maskapai penerbangan terbaik dunia didasarkan pada survei yang dilakukan terhadap 16 juta penumpang. Survei meliputi maskapai full-service ataupun maskapai penerbangan murah dalam 41 metrik terkait produk dan layanan.

Sementara itu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia masuk dalam 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam penghargaan tersebut, yakni posisi ke-7. Di samping itu, Garuda juga meraih penghargaan kabin kru terbaik dunia pada penghargaan yang sama. (Baca: Garuda Raih Penghargaan Awak Kabin Terbaik dari Skytrax)

Setelah dilarang menerbangi Uni Eropa pada tahun 2007 hingga 2009 karena dinilai tidak aman, Garuda dipandang telah mengalami perubahan dramatis dalam beberapa tahun ke belakang. Garuda melakukan pembaruan secara ekstensif dan pengukuran perbaikan layanan untuk kembali meraih kepercayaan dari penumpang ataupun regulator keselamatan penerbangan.

Para penumpang kelas ekonomi sangat menyukai kursi Garuda yang nyaman dan pilihan makanan Asia Tenggara yang ditawarkan Garuda. Pada Maret lalu, Garuda menjadi anggota penuh aliansi penerbangan global Skyteam.

Berikut 10 besar maskapai penerbangan terbaik dunia dalam penghargaan oleh Skytrax tersebut:
1. Cathay Pacific
2. Qatar Airways
3. Singapore Airlines
4. Emirates
5. Turkish Airlines
6. ANA All Nippon Airways
7. Garuda Indonesia
8. Asiana Airlines
9. Etihad Airways
10. Lufthansa



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X