Kompas.com - 17/07/2014, 14:13 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Nasabah Koperasi Cipaganti merasa khawatir karena kesepakatan penyerahaan aset dalam voting hari Selasa, (15/7/2014) lalu tidak jelas. Bahkan, mereka menduga aset yang nanti diberikan kepada mitra koperasi adalah aset bodong.

"Kita itu kaya milih kucing dalam karung. Karena aset yang mau dikasih ke kita aja belum jelas. Kita takutnya dikasih perusahaan bodong," ujar salah satu nasabah Koperasi Cipaganti, Suhardi setelah sidang lanjutan di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Kamis (17/7/2014).

Suhardi menjelaskan, para mitra koperasi masih bingung dengan penyerahan aset tersebut. Pasalnya, kata dia, aset yang akan diberikan kepada mitra masih belum jelas asalnya. Bahkan jumlah asetnya pun belum diketahui.

"Kita gak tau dari mana asetnya, padahal audit aset Cipaganti sendiri gak ada, belum dilakukan," katanya.

Dia mengatakan, tuntutan dari semua mitra sebenarnya adalah bagaimana agar dana nasabah kembali. Dia pun berharap agar Cipaganti memberikan garansi terhadap pengembalian dana tersebut.

"Tim pengawas tidak kuat kemarin itu, dibawah tekanan. Kita minta personal garansi ini. Karena belum ada sampai saat ini," katanya.

Sebelumnya, dalam sidang lanjutan hari ini. Hakim menyambut baik keputusan perdamaian antara mitra koperasi dan Cipaganti. Namun karena menimbang masih ada beberapa masalah yang belum jelas, hakim pun memperpanjang masa penundaan sidang selama delapan hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.