Kompas.com - 18/07/2014, 07:40 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk berhasil meraup laba bersih Rp 1,489 triliun pada semester I 2014. Adapun pendapatan pendapatan bunga bersih atau net interest income  mencapai Rp 6,7 triliun.

“Semester pertama tahun ini ditandai oleh perlambatan pertumbuhan ekonomi domestik yang didorong oleh permintaan ekspor yang menurun serta adanya defisit fiskal, sementara nilai tukar Rupiah terus mendapatkan tekanan," kata Direktur Utama Bank Danamon Henry Ho di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Lebih lanjut, Henry menjelaskan di industri perbankan, likuiditas semakin ketat, sehingga menawarkan lingkungan operasional yang kompetitif. Namun dengan kondisi ini, lanjut dia, perseroan dapat menjaga pertumbuhan kredit dan pendanaan pada level yang sehat.

Pada akhir bulan Juni 2014, rasio kredit terhadap dana pihak ketiga (Regulatory Loan to Deposit Ratio/LDR) membaik menjadi 98,9 persen dari 105,4 persen pada tahun sebelumnya. Sementara itu, rata-rata rasio kredit terhadap dana pihak ketiga (Average Loan to Deposit Ratio) pada paruh pertama tahun 2014 berada pada level 93,8 persen.

Adapun pertumbuhan kredit sebesar 13 persen menjadi Rp 141 triliun pada semester pertama tahun 2014 dibandingkan Rp 124 triliun pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara itu, rasio kredit terhadap total pendanaan Bank Danamon secara konsolidasi (consolidated loan to total funding) berada pada posisi 91,4 persen pada akhir bulan Juni 2014. Capaian ini naik tipis bila dibandingkan 91,1 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) konsolidasi Bank Danamon berada pada posisi 17,7 persen, sementara CAR standalone berada pada posisi 17,8 persen pada akhir bulan Juni 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.