Kompas.com - 18/07/2014, 09:33 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, PT Taspen (Persero) menyatakan akan segera membayarkan gaji pensiun ke-13 mulai tanggal 23 Juli 2014.

"Taspen bayarkan gaji pensiun ke-13 mulai tanggal 23 Juli 2014," dalam keterangan resmi Taspen, di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Menurut Sekretaris Perusahaan Taspen, Aan Oka Muliawan, pembayaran pensiun bulan ke-13 merupajan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomer 53 tahun 2014 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan bulan ke 13 dalam tahun anggaran 2014.

Selain itu, pembayaran ini juga tindak lanjut dari Peraturan Menteri Keuangan RI Nomer 144/PMK.05/2014 tanggal 11 Juli 2014 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan bulan ke-13 bagi penerima pensiunan pegawai negeri sipil, TNI atau Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiunan atau tunjangan.

Perhitungan gaji ke-13 ini meliputi pensiunan pokok yang baru tahun 2014 ditambah dengan tunjangan keluarga, tambahan penghasilan, tunjangan cacat dan pembulatan yang tidak kenakan potongan asuransi kesehatan.

Dana pensiun bulan ke-13 tahun 2014 ini mencapai Rp 5,08 triliun dan akan dibayarkan kepada 2,4 juta oran pensiunan. Selain itu, Aan Oka Muliawan juga mengingatkan agar para pensiunan secara rutin mengambil uang pensiunannya setiap bulan dan tetap berhati-hati akan modus penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen (Persero).
baca juga: Gaji Ke-13 PNS Tetap Cair meski Telat Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.