Kompas.com - 18/07/2014, 09:56 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Malaysia maupun Malaysia Airlines baru merilis resmi kebangsaan yang ikut terbang dalam pesawat penerbangan 17, Kamis malam (17/7/2014). Disebutkan 12 orang dari total 298 korban merupakan warga negara Indonesia.

Dukacita pihak keluarga korban maupun kerabat mulai mengungkap para korban dalam pesawat komersial yang bertolak dari Belanda ke Kuala Lumpur itu.

Salah satu penumpang pesawat itu bernama Charles Tamtelahitu, berusia 63, yang merupakan kakak dari Theo Lekatompessy, Direktur Utama PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS).

"Bapak Charles dalam perjalanan pulang ke Indonesia untuk mengikuti pemakaman ibunda tercinta di Surabaya pada hari ini, 18 Juli 2014," tulis Okty Saparini, public relation PT Humpuss, dalam pesan singkat.

Charles menumpangi pesawat Boeing 777-200 atau MH17 milik Malaysia Airlines yang betolak dari Belanda ke Kuala Lumpur, dan dilaporkan jatuh di kawasan timur Ukraina. "Mohon doanya untuk yang meninggal dan yang ditinggalkan," kata Okty. (Sanny Cicilia, Yudho Winarto, Dityasa H Forddanta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.