Kompas.com - 18/07/2014, 11:11 WIB
Semakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi. Kontan/MuradiSemakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Banyaknya penumpukan kendaraan di SPBU saat arus mudik membuat Pertamina berinovasi membuat BBM kemasan yang praktis dan mudah untuk dibawa. BBM kemasan tersebut berisi Pertamax dalam ukuran berbeda-beda.

"Kita juga siapkan pertamax plus dalam kaleng ukurannya 1,2 dan 5 liter untuk motor, ada juga 10 dan 20 liter untuk mobil," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya di Jakarta, Kamis malam (17/7/2014).

Hanung mengatakan, kemasan Pertamax tersebut dapat dimanfaatkan oleh pemudik, terutama yang menggunakan sepeda motor.

Dengan membeli Pertamax kemasan tersebut, kata Hanung, pemudik tidak perlu mengisi BBM disatu SPBU sehingga menyebabkan penumpukan kendaraan.

Sementara itu, Vice President Fuel Marketing Pertamina, Iskandar, sudah menyalurkan Pertamax kemasan tersebut ke berbagai kios. Ia mengakui harga Pertamax series kemasan tersebut lebih mahal dibandingkan dengan harga Pertamax di SPBU.

"Lebih mahal karena kemasannya beda sama yang di SPBU, ini memang lebih mahal sedikit, Rp 1.500 dari harga di SPBU," katanya.
baca juga: Pertamina: Setelah Lebaran, Premium Tidak Dijual Lagi di SPBU Tol

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X