Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Menteri PU Resmikan Tol Ciledug-Ulujami

Kompas.com - 20/07/2014, 09:56 WIB
Laila Rahmawati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W 2) bagian Ciledug-Ulujami akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Senin (21/7/2014).

Pembangunan tol JORR W 2 terdiri dari dua tahap. Pertama, bagian Kebon Jeruk-Ciledug (5,6 km) yang sudah beroperasi sejak 27 Desember 2013. Kedua, bagian Ciledug-Ulujami (2 km) yang baru akan diresmikan tersebut.

"Tol JORR W 2 akan dioperasikan tanggal 22 Juli 2014 tepat pukul 00.00 WIB. Sehari sebelumnya akan diresmikan oleh Menteri PU," kata Manajer Pengendalian Proyek PKT4 Marga Lingkar Jakarta Tatok Imbang kepada Kompas.com, Minggu (20/7/2014).

Pembangunan jalan tol tersebut menghabiskan dana Rp 2,2 triliun. Dengan selesainya pembangunan tol Ciledug-Ulujami, perjalanan dari Selatan Jakarta, seperti Pondok Indah, ke bandara Soekarno Hatta akan lebih cepat dengan melintasi tol tersebut. 

Dengan tol tersebut, Pondok Indah-Soekarno Hatta dapat ditempuh dalam waktu 35 menit, sedangkan rute yang sama bila ditempuh melalui tol dalam kota akan memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com