Besok, Menteri PU Resmikan Tol Ciledug-Ulujami

Kompas.com - 20/07/2014, 09:56 WIB
Tol JORR ruas W2 ruas Ulujami-Kebon Jeruk (ke arah kiri) sudah siap difungsikan. Warta Kota/Angga Bhagya NugrahaTol JORR ruas W2 ruas Ulujami-Kebon Jeruk (ke arah kiri) sudah siap difungsikan.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W 2) bagian Ciledug-Ulujami akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Senin (21/7/2014).

Pembangunan tol JORR W 2 terdiri dari dua tahap. Pertama, bagian Kebon Jeruk-Ciledug (5,6 km) yang sudah beroperasi sejak 27 Desember 2013. Kedua, bagian Ciledug-Ulujami (2 km) yang baru akan diresmikan tersebut.

"Tol JORR W 2 akan dioperasikan tanggal 22 Juli 2014 tepat pukul 00.00 WIB. Sehari sebelumnya akan diresmikan oleh Menteri PU," kata Manajer Pengendalian Proyek PKT4 Marga Lingkar Jakarta Tatok Imbang kepada Kompas.com, Minggu (20/7/2014).

Pembangunan jalan tol tersebut menghabiskan dana Rp 2,2 triliun. Dengan selesainya pembangunan tol Ciledug-Ulujami, perjalanan dari Selatan Jakarta, seperti Pondok Indah, ke bandara Soekarno Hatta akan lebih cepat dengan melintasi tol tersebut. 

Dengan tol tersebut, Pondok Indah-Soekarno Hatta dapat ditempuh dalam waktu 35 menit, sedangkan rute yang sama bila ditempuh melalui tol dalam kota akan memakan waktu kurang lebih 2 jam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X