ATM Bersama Sediakan Infrastruktur Pengiriman Uang dari TKI

Kompas.com - 22/07/2014, 10:06 WIB
Nasabah melakukan transaksi dengan mesin ATM. KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SNasabah melakukan transaksi dengan mesin ATM.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) selaku penyedia jaringan layanan ATM Bersama menyatakan akan memperbesar infrastruktur jaringan remitansi atau pengiriman uang dari Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. Pasalnya, jasa remitansi saat ini di dominasi oleh infrastruktur luar negeri.

"Kalau infrastruktur dalam negeri bisa bangun kenapa harus pakai infrastruktur luar? Kita menyediakan infrastruktur domestik untuk pahlawan-pahlawan devisa diluar negeri," ujar Vice President Business & Product Development Artajasa Thomas Arunditya Marsanto di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Dia menjelaskan, Artajasa sudah memiliki infrastrukur remitansi sejak tahun 2010 lalu. Saat ini infrastrukturnya sudah ada di beberapa negara seperti di Hongkong dan Brunai Darusalam.

Artajasa juga akan meningkatkan konektivitas dengan bank-bank lokal sehingga remitansi tersebut bisa terus membaik. Meskipun investasi dalam remitansi tidak terlalu besar, tetapi

Thomas mengatakan, infrastruktur remitansi yang dimiliki Artajasa saat ini cukup memadai. "Investasi kita tidak besarlah, tapi cukup memadai. Rencana ke depan, remitansi ini kita akan kembangkan," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X