"Jokowi-JK Menang, Investor Respons Positif"

Kompas.com - 22/07/2014, 10:12 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) saat menggelar konferensi pers di Hotel Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014). Dalam kesempatan itu ia menyampaikan 9 Program Nyata Jokowi-JK jika terpilih sebagai presiden. KOMPAS/WISNU WIDIANTOROPasangan capres-cawapres nomor urut 2, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) saat menggelar konferensi pers di Hotel Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014). Dalam kesempatan itu ia menyampaikan 9 Program Nyata Jokowi-JK jika terpilih sebagai presiden.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (22/7/2014), akan mengumumkan siapa yang akan menduduki posisi R1 alias presiden baru selama lima tahun ke depan. Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional dari data yang masuk 28 provinsi, pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dengan memperoleh 52,49 persen suara dibanding 47,51 persen suara perolehan dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut ekonom Megawati Institut, Iman Sugema, jika sore nanti KPU menyatakan Jokowi-JK menang, dia yakin pasar dan para investor akan menyambut baik kemenangan pasangan tersebut.

"Tentu akan sangat positif reaksi pasar karena Jokowi-JK market friendly," kata Iman Sugema kepada Kompas.com, Jakarta, hari ini.

Dia menambahkan, salah satu keunggulan Jokowi-JK dari Prabowo-Hatta adalah dari program kerja ekonominya yang jelas.

Bahkan, menurut dia, dengan kelebihan program yang menyeluruh tersebut, dia yakin investor dan pasar akan menyambut baik jika Jokowi-JK terpilih menjadi pemenang Pilpres 2014.
baca juga: Hasil Akhir Pilpres Tentukan Ekonomi Indonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X