Sebut Putra Terbaik Bangsa, Kadin Bilang Jokowi-JK Pantas Menang

Kompas.com - 22/07/2014, 14:25 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
— Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Natsir Mansyur memberikan komentarnya terkait hasil rekapitulasi nasional sementara KPU dari data 29 provinsi yang sudah masuk, di mana pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dengan memperoleh 52,45 persen suara dibanding 47,55 persen suara perolehan dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Natsir, Kadin sangat mengapresiasi keunggulan Jokowi-JK dalam rekapitulasi sementara KPU tersebut. Bahkan, menurut Natsir, dia yakin bahwa Jokowi-JK adalah putra terbaik bangsa saat ini yang pantas memimpin Indonesia.

“Saya kira begini ya, Pak Jokowi-JK itu kan ya putra terbaik bangsa saat ini ya, jadi apabila memang menang dalam pemilu ini ya pantas, jadi dari Kadin sendiri saya yakin sangat mengapresiasi hasil tersebut,” ujar Natsir kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Dia menambahkan, Kadin dan Jokowi-JK sudah memiliki ikatan karena baik Jokowi maupun JK pernah menjadi anggota Kadin. Jadi, menurut dia, apabila keputusan KPU menyatakan bahwa Jokowi-JK menang, maka Kadin pun ikut mengapresiasi keputusan tersebut.

“Pak JK kan pernah jadi Ketua Kadin, Pak Jokowi juga pernah jadi anggota Kadin, jadi pasti teman-teman di Kadin mengapresiasinya,” katanya.

Baca juga: Bank Dunia: Indonesia Akan Memulai Babak Baru Sejarah Ekonominya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.