Ini Harapan Bankir terhadap Jokowi-JK

Kompas.com - 23/07/2014, 11:33 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) hadir pada pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam. KPU menetapkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan memperoleh 53,15 persen suara. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) hadir pada pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam. KPU menetapkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan memperoleh 53,15 persen suara. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai pengumuman hasil pemilihan presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menunjukkan keunggulan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Indeks Harga Saham Gabungan dan nilai tukar rupiah mengalami penguatan. Kalangan perbankan pun memiliki harapan bagi presiden terpilih dan pemerintahan baru.

Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Ahmad Baiquni menyatakan, pada dasarnya kedua capres sejak awal bila dilihat dari visi dan misinya mengisyaratkan akan melanjutkan program ekonomi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau dilihat visi misi masing-masing capres yang ada sebagian besar melanjutkan yang ada," kata Baiquni di kantornya, Selasa (22/7/2014) malam.

Lebih lanjut, Baiquni mengungkapkan, pihaknya mengharapkan pemerintahan baru dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kondusif sehingga perbankan dapat memperoleh semacam insentif atau peluang untuk ekspansi kredit.

Selain itu, harapan lain yang diutarakan Baiquni adalah situasi politik yang semakin stabil. Oleh karena itu, sentimen-sentimen positif pun dapat terus menghiasi iklim usaha di Tanah Air.

"Mudah-mudahan dengan situasi politik stabil, dengan pilpres yang aman akan memberi sentimen positif terhadap pertumbuhan ekonomi ke depan. Tentu ini faktor-faktor yang membuat kita optimistis, paling tidak di masa-masa yang akan datang," ujar Baiquni.
baca juga: Jokowi-JK Terpilih, Rupiah Menguat ke Kisaran 11.400

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X