Permudah Pengiriman Uang Lebaran, CIMB Niaga Sediakan Rekening Ponsel

Kompas.com - 23/07/2014, 12:51 WIB
Salah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga dok CIMB NiagaSalah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk mempermudah masyarakat khususnya nasabah dalam mengirim uang ke kampung halaman untuk keperluan hari raya Idul Fitri.

Head of Branch & Branchless Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Budiman Poedjirahardjo menuturkan masyarakat kini bisa leluasa mengirim uang Lebaran ke nomor telepon seluler (ponsel) kerabatnya. Pengguna juga tak perlu lagi menghafal nomor rekening bank, dan dapat melakukannya dengan aman dan tanpa biaya.

Bagi penerima dana, penarikan tunai dapat dilakukan dengan hanya mendaftarkan nomor ponsel-nya sekali saja di kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

"Setelah nomor ponsel didaftarkan, penerima dana dapat langsung mengambil dananya melalui ATM CIMB Niaga yang tersebar luas di Tanah Air, tanpa perlu menggunakan kartu ATM," kata Budiman dalam pernyataan resmi, Rabu (23/7/2014).

Penarikan tunai tidak lagi terbatas di jaringan ATM maupun kantor cabang CIMB Niaga. Penerima dana bisa mengambil uangnya melalui 18.000 gerai Indomaret dan Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dapat melayani setor dan tarik tunai juga.  Khusus penerima dana yang Rekening Ponsel-nya sudah teregistrasi, dapat langsung ke Indomaret dan Alfamart untuk melakukan penarikan tunai.

“Ini berarti, Rekening Ponsel semakin dekat dengan masyarakat Indonesia, termasuk kerabat tercinta di kampung halaman yang belum menjadi nasabah bank,” ungkap Budiman.

Sejak diluncurkan pada Maret 2013 hingga akhir Juni 2014, pengguna Rekening Ponsel tumbuh rata-rata 12 persen per bulan dan kini memproses 1 juta transaksi setiap bulannya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X