Kompas.com - 23/07/2014, 23:47 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja (persero) menyelenggarakan mudik gratis bagi masyarakat pengguna sepeda motor. Tahun ini adalah yang ketujuh kalinya perseroan menggelar acara itu.

Pada kegiatan yang digelar pada Selasa (22/7/2014) ini, Jasaraharja memberangkatkan 425 bis ke 34 kota tujuan dari Parkir Timur Senayan, Jakarta. Sementara, pemberangkatan dari Surabaya dilaksanakan pada hari ini, Rabu (23/7/2014).

"Risiko kecelakaan di jalan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor sangat tinggi. Sebab itu, salah satu upaya Jasa Raharja untuk meminimalisir tingkat kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas adalah dengan menyelenggarakan mudik gratis bersama Jasa Raharja," ujar Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja, Budi Sulistijo dalam siaran pernya, Rabu (23/7/2014).

Pelepasan mudik gratis dilakukan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia E.E. Mangindaan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kapolri Jenderal Sutarman, Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kepala Korlantas Polri Irjen. Polisi Pudji Hartanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, Dewan Komisaris Jasa Raharja, serta Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso.

Peserta yang ikut mudik gratis juga diberikan asuransi tambahan yaitu JP-AMAN, yang merupakan program asuransi kecelakaan diri dari PT Jasaraharja Putera yang khusus diperuntukan guna memberikan rasa aman para pemudik di masa lebaran.

Asuransi ini berlaku selama 7 (tujuh) hari, terhitung sejak penerbitan polis premi. Dengan premi Rp 5.000 per orang untuk 27.000 orang peserta mudik gratis. Dimana setiap tertanggung akan mendapatkan santunan apabila terjadi kecelakaan selama 7 x 24 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.