Kepala Bappenas: Kemenangan Jokowi-JK Sudah Digariskan oleh Tuhan

Kompas.com - 24/07/2014, 00:39 WIB
Menteri Negera Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Armida Alisyahbana, di TPS Kelurahan Senayan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (9/7/2014). Arimbi RamadhianiMenteri Negera Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Armida Alisyahbana, di TPS Kelurahan Senayan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (9/7/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Terpilihnya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terus mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana.

Menurut dia, pilpres tahun ini, yang bersamaan dengan bulan Ramadhan, merupakan sesuatu yang istimewa. Oleh karena itu, dia yakin bahwa pemenang pilpres adalah yang terbaik dan sudah tergariskan.

"Kapan pernah pilpres diadakan bulan Ramadhan? Mungkin sudah lama sekali. Jadi, ini pada bulan baik. Jadi (pemenangnya, Jokowi-JK) sudah digariskan oleh Yang di Atas (Tuhan)," ujarnya di Kantor Bappenas Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Armida menyatakan, baik Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta merupakan putra-putra terbaik bangsa. Jadi, menurut dia, siapa pun yang terpilih merupakan yang terbaik dari yang baik.

"Saya bilang ini bulan baik, dua putra terbaik. Jadi, siapa yang terpilih pasti yang terbaik. (Mereka) terbaik karena sudah melalui proses," katanya.

Menanggapi kemungkinan adanya gugatan terhadap hasil pilpres tersebut, dia mengatakan, itu berarti bahwa Jokowi-JK baru definitif setelah semua proses di Mahkamah Konstitusi (MK) nanti selesai.

"Ada aspek ketentuan dan hukum karena rencananya mau menggugat. Dalam 3 hari menggugat, berarti masih ada proses di MK. Berarti definitifnya setelah itu," tandasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X