Ditopang TV One dan ANTV, VIVA Raih Laba Rp 84 Miliar

Kompas.com - 25/07/2014, 08:05 WIB
Ilustrasi KONTAN/CHEPPY A MUCHLISIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Visi Media Asia Tbk selama Semester I-2014 berhasil meraih laba bersih sebesar Rp84,32 miliar. Jumlah itu naik 202,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013.

Laba bersih itu diperoleh dari pendapatan yang mencapai Rp 1,06 triliun, tumbuh 46,7 persen dari periode yang sama 2013 sebesar Rp 721,77 miliar.

Direktur Utama VIVA Anindya N. Bakrie menjelaskan, kinerja itu ditopang oleh TV One dan ANTV sehingga menjadikan kinerja VIVA selama paruh pertama tahun ini menguat dan berhasil melanjutkan tren pertumbuhan positif yang telah dicapai sebelumnya.

"Kami bersyukur bahwa meningkatnya rating TV One sebagai TV berita nomor satu dan masuknya ANTV sebagai media tier satu untuk Free to Air (FTA) TV nasional, juga diikuti oleh peningkatan pendapatan yang signifikan. Dengan fundamental bisnis yang semakin solid, kami optimis target bisnis VIVA di tahun ini dapat terpenuhi," jelas Anindya N. Bakrie, melalui siaran persnya Kamis malam (24/7/2014).

Anindya menambahkan dengan masih panjangnya tahun politik, termasuk pergantian pemerintahan dan mulainya Pasar ASEAN, kebutuhan akan berita akan semakin tinggi. “Sebagai TV berita nomor 1, TV One akan sangat diuntungkan dengan kondisi tersebut, sehingga rating bisa terus ditingkatkan,” lanjut Anindya.

Direktur Keuangan VIVA, Sahid Mangudie, menambahkan pada tahun ini, VIVA menargetkan pertumbuhan pendapatan di kisaran 25-30 persen. Sementara itu, kenaikan laba bersih diproyeksikan sekitar 15-20 persen.  Meskipun persaingan di industri TV semakin ketat, VIVA optimis target keuangan di tahun ini akan terwujud.

"Hasil  yang telah dicapai sampai Semester I 2014 sungguh luarbiasa dan kami optimis akan mampu mempertahankan tren pertumbuhan ini sampai akhir tahun," jelas Sahid.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X