Kompas.com - 25/07/2014, 09:11 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai Juni tahun 2014, PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp 3,5 triliun. Dalam pemaparan kinerja semester I tahun ini, kontrak-kontrak baru tersebut terdiri dari beberapa proyek infrastruktur.

“Proyeknya masih banyak didominasi oleh proyek-proyek gedung sebesar 59,4 persen, jalan dan jembatan 19,8 persen dan sisanya adalah proyek infrastruktur lainnya,” seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Dalam keterangan tersebut dituliskan bahwa kontrak baru tersebut terdiri dari beberapa kontrak yang lumayan besar antara lain proyek pembangunan RSUD Kota Banjarbaru senilai Rp199,1 miliar, proyek perkuatan Dermaga Tanjung Priok dengan nilai kontrak Rp135,9 miliar, proyek Jetty dan Coal Handling milik PT Pusri (Persero) Palembang senilai Rp154,0 miliar, dan proyek-proyek lainnya. Sementara itu, melalui anak perusahaan PT Adhi Persada Gedung (APG) yang baru mulai beroperasi di Januari 2014, diperoleh kontrak pekerjaan gedung dengan total nilai proyek Rp901,1 miliar.

Proyek tersebut terdiri dari proyek Cengkareng Business City LOT 5 dengan nilai kontrak Rp321,1 miliar, proyek Easton Park Apartment di Serpong dengan nilai kontrak Rp175,7 miliar, dan proyek Gedung Alfa Bonaventura RS Atmajaya dengan nilai kontrak Rp135,1 miliar. Di sisi kinerja, pada semester I tahun 2014, Adhi berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp59,9 miliar.

Perolehan Laba Bersih tersebut ditopang oleh Pendapatan Usaha sebesar Rp3,2 triliun dengan Laba Kotor sebesar Rp273,1 miliar. Dari perolehan Laba Bersih ADHI tersebut, Anak Perusahaan ADHI masing-masing memberikan dukungan kontribusi Laba Bersih sebagai berikut: PT Adhi Persada Properti (APP) memberikan kontribusi Laba Bersih sebesar Rp34,6 miliar, PT Adhi Persada Realti (APR) memperoleh Laba Bersih Rp21,5 miliar, sedangkan PT Adhi Persada Gedung (APG) membukukan Laba Bersih sebesar Rp21,8 miliar, dan PT Adhi Persada Beton (APB) dengan target Laba Bersih Rp5,9 miliar.

Selain itu, dari sisi pertumbuhan harga saham, sepanjang Januari-Juni tahun 2014 Adhi tercatat merupakan salah satu saham yang mengalami pertumbuhan tertinggi di Bursa Efek Indonesia yakni sebesar 80,8 persen. Pertumbuhan tersebut jauh di atas peningkatan Indeks Harga Saham Gabungan sebesar 12,7 persen sepanjang periode yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.