IHSG Diprediksi Menguat, Perhatikan Saham-saham Ini

Kompas.com - 05/08/2014, 08:45 WIB
Ilustrasi: Aktivitas trader memantau pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG). KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi: Aktivitas trader memantau pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan menguat menuju kisaran level 5.165. Adapun range perdagangan diprediksi berada pada kisaran 5.100 sampai 5.165.

"Jika dilihat dari data mingguan, IHSG telah mencapai level upper bollinger band dan support mingguan berada di kisaran standar deviasi 1 dari MA20 weekly di kisaran 5.030," tulis analis Bahana Securities Chandra Widjanarka dalam analisisnya, Selasa (5/8/2014).

Dalam perdagangan di lantai bursa hari ini, saham yang dapat diperhatikan adalah saham PT Adaro Energy Tbk dengan kode emiten ADRO. "Saham ini kembali ke atas level MA20 dan ada potensi untuk menuju kisaran Rp 1.340 yang merupakan level high selama 6 bulan terakhir," kata Chandra.

Pada pembukaan perdagangan minggu ini pada Senin (4/8/2014) kemarin, IHSG ditutup menguat 30 poin atau 0,6 persen pada kisaran level 5.119. Menurut Chandra, posisi tersebut masih di kisaran standar deviasi 1 dari MA20 dan resistance di kisaran 5.165.

Investor asing melakukan pembelian bersih sebesar Rp 901 miliar dengan penyumbang penguatan terbesar adalah saham ASII, UNVR, PGAS dan TLKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.