Kompas.com - 06/08/2014, 07:19 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan ramai diperbincangkan sebagai kandidat terkuat Menteri Perhubungan di Kabinet Jokowi nanti. Bahkan bos Jonan, Menteri BUMN Dahlan Iskan mendoakan Jonan bisa duduk dalam kabinet pemerintahan mendatang.

Namun, sehari setelah mendoakan Jonan menjadi Menteri Perhubungan, Dahlan malah berencana memplot Jonan sebagai Dirut PLN menggantikan Nur Pamudji yang akan habis masa jabatannya, itupun kalau Jonan tak terpilih sebagai Menteri.

"Plot saya, Pak Jonan jadi Dirut PLN," ujar Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Meskipun memiliki keinginan menempatkan Jonan sebagai Dirut PLN, Dahlan mengakui bimbang karena tidak akan bisa berbuat banyak jika Jonan ternyata dipilih menjadi Menteri dalam kabinet Jokowi nanti.

"Cuma problemnya kalau Jonan jadi Menhub terus bagaimana. Saya tidak tahu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Ignasius Jonan menjadi kandidat terkuat Menteri Perhubungan pada kabinet Jokowi.

Selain dikenal pekerja keras, Jonan juga banyak dinilai berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap PT KAI dengan melakukan beberapa terobosan-terobosan misalnya sistem satu orang satu tiket, penataan stasiun dan kereta dari PKL atau pedagang asongan dan banyak lagi.

baca juga: Tertidur di KA Kelas Ekonomi, Jonan Didoakan Dahlan Jadi Menhub

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.