Nomor Ponsel Bakal Dipajaki? Ini Kata Ditjen Pajak

Kompas.com - 08/08/2014, 12:54 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menyatakan, tak ada rencana untuk mengenakan pajak atas nomor ponsel.

"Begini, DJP tidak boleh merencanakan mengenakan pajak atas sesuatu karena itu kebijakan fiskal. Itu adanya di Kementerian Keuangan," ungkap Wahju K Tumakaka, Direktur Transformasi Bisnis DJP, Kemenkeu, saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Lebih lanjut, Wahju mengaku belum tahu apakah ada pembahasan mengenai hal tersebut atau belum. Menurut dia, dalam hal ini, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) lebih berwenang memberikan penjelasan.

"Nah, balik lagi ini paradigma lama kan. Saya jelaskan, DJP tidak pajak-memajaki sesuatu. DJP hanya jalankan perintah," tekan Wahju.

Dia menambahkan, persoalan mengenai teknis pengenaan pajak dalam wacana pajak nomor ponsel tersebut bisa ditanyakan ke BKF.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.