Terpilih Jadi Mendag versi Polling Online, Ini Tanggapan Bayu Krisnamurthi

Kompas.com - 08/08/2014, 16:42 WIB
Bayu Krisnamurthi k9-11Bayu Krisnamurthi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi tidak terlalu antusias ketika dikonfirmasi mengenai jajak pendapat (polling) dalam sebuah portal berita nasional online, yang menempatkan dirinya sebagai kandidat Menteri Perdagangan pilihan rakyat.

Bayu mengatakan, dia tidak mau berandai-andai bakal menggantikan Muhamad Lutfi. "Sudahlah jangan berandai-andai," kata dia kepada wartawan ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Menurut Bayu, polling merupakan aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan ke Presiden terpilih, dan menjadi masukan. Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, Presiden terpilih memang Joko Widodo.

"(Tapi) Itu sekarang saja masih rame kan (gugatan Prabowo)," ucap Bayu.

Namun, lebih lanjut dia menjelaskan, siapapun yang menjadi Mendag mendatang, tantangan terbesar dari Kementerian Perdagangan adalah pengelolaan perdagangan makin complicated dan advanced. "Tidak lagi sesederhana yang kita bayangkan," kata dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X