Kompas.com - 08/08/2014, 21:21 WIB
Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo dan Rini Soemarno saat memperkenalkan Kantor Transisi Jokowi-JK di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014). KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADOPresiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo dan Rini Soemarno saat memperkenalkan Kantor Transisi Jokowi-JK di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com 
- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Sidharto Danusubroto mengatakan, kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dalam pemilihan presiden 2014 menarik investor negara Korea Selatan.

Hal ini terungkap dalam pertemuan pimpinan MPR RI dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Taiyoung, Jumat (8/8/2014) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

"Bagi dia (Korsel) banyak sekali harapan dengan presiden baru. Mereka merasa kemenangan Jokowi menarik pasar mereka," kata Sidharto. 

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI Dimyati Natakusumah, Sidharto menyampaikan harapannya pada negeri ginseng tersebut untuk meningkatkan investasi mereka di Indonesia.

Saat ini, kata Sidharto, sekurangnya ada 900 ribu warga negara Indonesia yang terlibat dalam industri milik Korea Selatan. Ia berharap investasi Korea Selatan yang masuk ke Indonesia adalah investasi padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja.

"Saya harapkan dalam tugasnya nanti yang terlibat bisa lebih dari 1 juta (tenaga kerja)," kata Sidharto.

Menurut politisi senior PDI-P ini, sebagai salah satu dari negara tiga besar investor terbanyak di Indonesia, Korea Selatan menaruh harapan besar terhadap Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.