Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenkeu Curiga Pertamina Mengaku Rugi

Kompas.com - 12/08/2014, 08:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (persero) mengaku rugi selama ini memberikan solar kepada PT PLN (persero). Alasan Pertamina merugi karena PLN tak kuasa membayar utang pembelian solar dari tahun lalu.

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menginginkan, ada audit kerugian PT Pertamina. Pasalnya, pihak Kemenkeu tak bisa mengabulkan permintaan harga solar yang ditentukan Pertamina dan PLN.

"Pertamina sudah dari jauh hari sebelumnya (rugi) nggak tahu, ini kan klaim harus dibuktikan," ujar Askolani, Senin (11/8/2014).

Askolani memaparkan, kerugian Pertamina belum tentu disebabkan PLN. Karena itu, Askolani meminta keuangan Pertamina selama memberikan jatah solar kepada PLN selama ini.

"Kerugiannya kerugian apa, itu yang kita belum tahu," ungkap Askolani.

Sebelumnya diberitakan, Pertamina mengaku rugi karena PLN tak mampu membayar utang solar. Hal ini menyebabkan Pertamina rugi hingga 45 juta dollar AS sampai pertengahan tahun. (Baca: PLN Beli BBM di Harga Rendah, Pertamina Klaim Merugi Rp 1 Triliun )(Adiatmaputra Fajar Pratam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com