Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramugari Cantik: Saya Masih Sayang Merpati...

Kompas.com - 13/08/2014, 11:33 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Sambil berpanas-panasan, Oik, pramugari PT Merpati Nusantara Airlines, memegang erat spanduk sambil berteriak "Bayarkan...!"

Sudah delapan bulan ini, gaji dara cantik berusia 22 tahun dan rekan-rekannya di maskapai penerbangan nasional itu tak kunjung dibayarkan, menyusul lambannya upaya restrukturisasi pemerintah.

"Kami untuk menyambung hidup ya dari tabungan, tetapi lama-lama menipis. Ya kami bergabung untuk aksi ini," kata Oik kepada wartawan di depan gedung Kementerian Keuangan, Rabu (13/8/2014).

Oik yang sudah bergabung dengan Merpati sejak 3 tahun lalu itu mengatakan, mereka tetap akan melakukan aksi sampai tuntutan dipenuhi. "Saya berharap secepatnya. Kasihan mereka yang sudah berkeluarga," aku lajang asal Demak itu.

Sejauh ini, sudah beberapa rekan Oik pindah maskapai penerbangan. Tak sedikit pula yang pindah haluan, tak lagi bekerja di maskapai penerbangan. Namun, Oik masih bertahan menuntut haknya, meski sudah ditawari oleh maskapai penerbangan lain.

"Sudah ada yang nawarin, tetapi saya masih sayang (Merpati)," tandas Oik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com