Kompas.com - 13/08/2014, 11:33 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Sambil berpanas-panasan, Oik, pramugari PT Merpati Nusantara Airlines, memegang erat spanduk sambil berteriak "Bayarkan...!"

Sudah delapan bulan ini, gaji dara cantik berusia 22 tahun dan rekan-rekannya di maskapai penerbangan nasional itu tak kunjung dibayarkan, menyusul lambannya upaya restrukturisasi pemerintah.

"Kami untuk menyambung hidup ya dari tabungan, tetapi lama-lama menipis. Ya kami bergabung untuk aksi ini," kata Oik kepada wartawan di depan gedung Kementerian Keuangan, Rabu (13/8/2014).

Oik yang sudah bergabung dengan Merpati sejak 3 tahun lalu itu mengatakan, mereka tetap akan melakukan aksi sampai tuntutan dipenuhi. "Saya berharap secepatnya. Kasihan mereka yang sudah berkeluarga," aku lajang asal Demak itu.

Sejauh ini, sudah beberapa rekan Oik pindah maskapai penerbangan. Tak sedikit pula yang pindah haluan, tak lagi bekerja di maskapai penerbangan. Namun, Oik masih bertahan menuntut haknya, meski sudah ditawari oleh maskapai penerbangan lain.

"Sudah ada yang nawarin, tetapi saya masih sayang (Merpati)," tandas Oik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.