Kemenhub: Soal Merpati, Dahlan Harus Realistis

Kompas.com - 13/08/2014, 13:03 WIB
Awak pesawat Merpati Nusantara KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAAwak pesawat Merpati Nusantara
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengakui bahwa nasib maskapai penerbangan Merpati memang diputuskan. Kemenhub pun mengapresiasi apa yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan saat ini yang tetap berusaha mempertahankan Merpati.

"Dahlan Iskan sepertinya memang mau memperbaiki Merpati. Semangat itu mencerminkan semangat merah putih yang membara," ujar Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementrian Perhubungan, Santoso Eddy Wibowo, di Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Santoso menjelaskan, meskipun langkah Dahlan sepertinya akan memperbaiki masalah Merpati dan tetap berusaha menghidupkan maskapai perintis tersebut, tetapi Dahlan menurut dia harus tetap realistis karena rute-rute Merpati sebagian besar sudah diambil oleh maskapai lain misalnya oleh Garuda.

"Tapi ini harus realistis ya kalau mau dilikuidasi, tapi ini rutenya sudah diambil," katanya.

Selasa (12/8/2014), karyawan PT Merpati Nusantara Airlines melakukan demo di depan gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam tuntutannya, sekitar 300 karyawan Merpati menyuarakan agar pemerintah segera membayarkan hak-hak mereka yang belum mendapatkan gaji selama sembilan bulan.

Dalam aksi yang digelar tersebut, karyawan Merpati dan Kementesian BUMN sepakat untuk kembali bertemu pada Kamis (14/8/2014) untuk membicarakan masalah pengambilan keputusan nasib karyawan Merpati.

Hari ini, karyawan Merpati juga melakukan aksi unjuk rasa di Kementrian Keuangan.

baca juga: Nasib Karyawan Merpati, Dari Tukang Soto hingga Bercerai

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X