PGN Mengaku Dukung DKI Jakarta dalam Pemanfaatan Gas

Kompas.com - 14/08/2014, 13:35 WIB
Ilustrasi: Angkutan umum jenis bajaj mengisi bahan bakar gas (SPBG) IWAN SETIYAWAN (SET)Ilustrasi: Angkutan umum jenis bajaj mengisi bahan bakar gas (SPBG)
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk menempatkan fasilitas pengisian bahan bakar gas yaitu mobile refueling unit (MRU) di wilayah waduk Pluit, Jakarta Utara. Fasilitas itu diharapkan bisa memudahkan akses pengguna transportasi untuk mendapatkan bahan bakar tersebut. MRU di Waduk Pluit ini dapat melayani 500 kendaraan per hari.

Kepala Komunikasi Korporat PGN Ridha Ababil mengatakan, penempatan MRU di Waduk Pluit ini dilakukan bersamaan dengan forum walikota se Asia Pacific yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta.

"Forum Walikota se Asia Pasifik ini merupakan titik awal penting bagi Jakarta untuk segera mempercepat program pemanfaatan energi baik secara lebih masif baik untuk perumahan maupun transportasi. PGN siap bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta melalui penyediaan infrastruktur gas bumi seperti yang sudah kami lakukan selama ini," kata Ridha dalam keterangan resminya, Kamis (13/8/2014).

PGN mengklaim, bersama pemerintah DKI Jakarta perseroan akan terus melakukan upaya peningkatan pemanfaatan energi baik gas bumi ke berbagai sektor kehidupan seperti perumahan dan transportasi. Langkah strategis ini merupakan bagian dari program jangka panjang PGN untuk menjadikan gas bumi sebagai energi baik di seluruh negeri.

Konsep Eco-City yang akan dikembangkan Jakarta, lanjut Ridha, membutuhkan komitmen, konsistensi dan partisipasi semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat. Oleh karena itu, PGN berharap upaya peningkatan penggunaan gas bumi di Jakarta mendapat dukungan positif dari para stakeholders tersebut.

"Gas bumi sebagai energi baik merupakan salah satu solusi untuk mengatasi ketergantungan yang tinggi terhadap bahan bakar minyak. Melalui perwujudan Jakarta sebagai kota berbasis energi gas bumi, upaya penghematan energi dan percepatan ekonomi akan dapat dilakukan secara lebih optimal," tegas Ridha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X