Penyaluran Kredit Tanpa Agunan CIMB Niaga Tumbuh 43,8 Persen

Kompas.com - 15/08/2014, 11:43 WIB
Ilustrasi KONTAN/AHMAD FAUZIEIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sepanjang semester I-2014 berhasil menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan sebesar Rp 1,88 triliun. Jumlah tersebut meningkat sebesar 43,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama 2013 sebesar Rp1,31 triliun.

Personal Loan Business Head CIMB Niaga, Ristiawan Suherman menuturkan, sejumlah faktor turut berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis personal loan CIMB Niaga. Salah satunya adalah strategi cross selling.

“Hal ini kami lakukan dengan membidik pasar potensial yaitu nasabah eksisting dan payroll CIMB Niaga. Pertimbangannya, karena mereka telah memahami produk serta layanan CIMB Niaga, dan juga track record-nya sudah jelas,” ungkap Ristiawan dalam keterangan pers, Jumat (15/8/2014).

Rekam jejak nasabah yang mendapatkan fasilitas tersebut, kata Ristiawan, membantu proses kredit menjadi lebih mudah dan cepat dicairkan, di samping juga untuk meminimalisasi potensi kredit macet dalam penyaluran KTA.

Selain strategi cross selling tersebut, pertumbuhan KTA CIMB Niaga juga diklaim karena beberapa faktor, di antaranya suku bunga yang kompetitif, serta kemudahan pembayaran melalui beragam fasilitas branchless banking CIMB Niaga.

“Dengan strategi dan implementasi yang kuat, kami berharap bisnis personal loan CIMB Niaga dapat tumbuh dengan baik tahun ini,” kata Ristiawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X