Melonjak 138 Persen, Perdagangan Saham GTBO Dihentikan BEI

Kompas.com - 18/08/2014, 10:06 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com —
Setelah dikategorikan sebagai saham yang bergerak tidak wajar pada 14 Agustus 2014 lalu, hari ini otoritas bursa menghentikan sementara perdagangan saham PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO).

Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI), mengatakan, telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan atas saham GTBO.

"Peningkatan sebesar Rp 277 atau 138,5 persen dari penutupan 7 Agustus 2014, Rp 200 per saham, menjadi Rp 477 per saham pada 15 Agustus 2014," ujarnya dalam pernyataan resmi, Senin (18/8).

Oleh karena itu, BEI perlu menyetop sementara perdagangan saham GTBO dalam rangka cooling down. Penghentian perdagangan dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuannya ialah memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan informasi yang tersaji sebelum berinvestasi. (Amailia Putri Hasniawati)



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X