Menkeu Apresiasi Karen dalam Memimpin Pertamina

Kompas.com - 18/08/2014, 20:10 WIB
Menteri Keuangan Chatib Basri KOMPAS.COM/Sandro GatraMenteri Keuangan Chatib Basri
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri mengaku terkejut mengenai kabar mundurnya Karen Agustiawan dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero).

Sebelumnya, Karen dikabarkan mundur lantaran akan mengajar di Harvard University, AS. Chatib baru mendengar kabar tersebut saat wartawan bertanya pada dia. "Bu Karen resign (mengundurkan diri)? Saya tidak tahu," kata dia di Kantor Pusat Bank Indonesia (BI), Senin (18/8/2014).

Chatib pun terlihat kaget saat mendengar kabar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak dapat menahan pengunduran diri Karen tersebut. Meski demikian, ia mengapresiasi prestasi Karen yang telah melakukan serangkaian pembaruan dan membawa Pertamina mengukir prestasi di tingkat internasional.

Namun begitu, Chatib mengungkapkan dirinya tidak dapat berkomentar mengenai pengaruh mundurnya Karen dari jabatannya terhadap investor. "Saya no comment kalau soal itu," sebutnya singkat.

Sebelumnya, Dahlan Iskan mengaku rencana pengunduran diri Karen telah diketahuinya sejak jauh-jauh hari. Namun, saat ditanya siapakah calon pengganti Karen sebagai Dirut Pertamina, Dahlan pun menyerahkannya kepada pemerintahan mendatang.

"Enggak ada (calon pengganti). Ini pergantian pemerintahan. Enggak baik saya putuskan sekarang," ujar dia.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X