Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan Batam-Jakarta

Kompas.com - 22/08/2014, 10:05 WIB
Airbus A320 Citilink. DOK CITILINKAirbus A320 Citilink.
EditorErlangga Djumena

BATAM, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah Citilink Indonesia menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Internasiol Hang Nadim, Batam, ke Bandara Soekarno Hatta dari tiga kali menjadi empat kali per hari.

"Mulai 15 Agustus kemarin, Citilink resmi menambah frekuensi penerbangan menjadi empat kali sehari," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, di Batam, Jumat (22/8/2014).

Bandara Internasional Hang Nadim dibangun BP Batam sebagai salah satu fasilitas penunjang status kawasan bebas dan dikelola langsung lembaga itu.

Citilink, kata dia, melayani rute dari Batam ke Jakarta, pada pukul 08.40 WIB, 13.10 WIB, 14.15 WIB, dan 18.10 WIB menggunakan pesawat Airbus A320 dengan waktu tempuh 100 menit.

"Meski hampir seluruh operator juga melayani rute tersebut, namun Citilink melihat masih ada peluang besar sehingga menambah frekuensi penerbangannya," kata dia.

Djoko mengatakan, selain Citilink, maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia juga memiliki banyak jadwal penerbangan Batam-Jakarta.

Selain melayanai penerbangan ke Jakarta, kata dia, Citilink yang menjadikan Batam penghubung (hub) juga melayani penerbangan ke Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang dan Surabaya dengan frekuensi berbeda-beda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X