Commonwealth Life dan Bank CTBC Luncurkan Prima Value

Kompas.com - 26/08/2014, 12:41 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Commonwealth Life bekerjasama PT Bank CTBC Indonesia meluncurkan produk bancassurance yang dirancang dalam bentuk unit link dengan sistem pembayaran Premi Berkala per tahun dan dialokasikan pada investasi dan perlindungan jiwa yang dinamakan Prime Value.

Prime Value hadir dengan manfaat khusus Terminal Illness tanpa biaya tambahan dan pilihan manfaat Inflation Link. Fasilitas Inflation Link ini dapat melindungi nilai premi dan uang pertanggungan nasabah dari inflasi.

"Inflation Link adalah proteksi atas premi dan pertanggungan. Karena inflasi di Indonesia cenderung naik turun," kata Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life Peter Wattimena di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut Peter, masyarakat perlu menyadari bahwa biaya kebutuhan masyarakat sehari-hari setiap tahun mengalami kenaikan di atas nilai inflasi yang ditetapkan pemerintah. Oleh karenanya, perlu perencanaan masa depan yang baik untuk mempersiapkan tujuan-tujuan seperti pendidikan anak dan persiapan masa pensiun.

Produk ini akan dipasarkan khusus untuk pertama kalinya bagi nasabah Bank CTBC sebagai bagian dari kerjasama. Kerjasama ini akan memudahkan kedua perusahaan untuk lebih fokus dalam upaya meningkatkan kemampuan pendistribusian produk asuransi dan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis bancassurance.

"Target market kita adalah penabung dan nasabah consumer lending kita. Bank CTBC di ritel ada beberapa jenis nasabah. Ada nasabah yang menabung di branch banking dan consumer lending. Consumer lending ada 18.000 dan branch banking ada 6.000," kata Direktur Bank CTBC Inayat Hisyam pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Inayat mengatakan dirinya optimis dengan segmen ritel di Tanah Air yang memiliki prospek dan potensi sangat besar untuk terus berkembang, terutama segmen menengah ke atas yang pertumbuhannya saat ini didominasi pengusaha kecil dan menengah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X