Kompas.com - 28/08/2014, 07:54 WIB
Ilustrasi  

KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah variatifnya sentimen eksternal dan internal, Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan kembali bergerak variatif, Kamis (28/8/2014). Secara teknikal indeks yang mendekati area jenuh jual dapat mendorong minat beli pelaku pasar.

Pasar saham Wall Street masih bergerak flat menjelang rilis data PDB kuartal II 2014. Indeks Dow Jones Industrial Average naik tipis 0,09 persen dan indeks S&P500 0,01 persen. Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh rilis data ekonomi AS dan Eropa.

Koreksi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 di Jepang sebesar 0,41 persen. Sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan menguat 0,35 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif.

Dari dalam negeri, presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih Joko Widodo melakukan pertemuan tertutup membahas APBN 2015 serta program pemerintahan selanjutnya.

Di sisi lain, ketidakpastian terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi berpotensi membuat kondisi makro ekonomi Indonesia kian berat.

Melihat hal itu, Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengungkapkan jika IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks bergerak mixed to up menguat 0,36 persen setelah melemah beberapa hari. Koreksi dinyatakan semakin terbatas mendekati area jenuh jual.

"Hari ini Indeks berpotensi melanjutkan penguatannya dan coba menguji resistance di level 5.176. Indeks bergerak di kisaran support 5.149 dan resistance 5.176," tulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa saham yang direkomendasikan adalah TLKM, PGAS, JSMR, TBIG dan TELE.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.