CT: Setiap Pemerintahan Memiliki Beban Masing-masing

Kompas.com - 30/08/2014, 20:17 WIB
Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, Selasa (26/8/2014). AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKAPengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, Selasa (26/8/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, pemerintahan SBY tidak bermaksud memberikan beban kepada pemerintahan mendatang. Pasalnya, setiap pemerintahan memiliki beban dan tanggung jawab masing-masing.

"Dari segi fiskal tidak mendesak. Setiap pemerintahan memiliki beban masing-masing. Jangan sampai beban pemerintahan mendatang dibebankan oleh pemerintahan yang sekarang, begitu juga sebaliknya jangan sampai pemerintahan yang sekarang menjadi beban kepada pemerintahan yang akan datang. Setiap pemerintahan memiliki beban masing-masing," ujar CT di Kantornya, Jumat malam (29/8/2014).

Dia menjelaskan, setiap pemerintahan juga memiliki tantangan yang berbeda-beda. Hal tersebut kata CT sudah terjadi dari setiap pergantian pemerintahan. Oleh karena itu, CT menghimbau agar masyarakat tidak salah mengartikan keputusan pemerintah tidak menaikkan harga BBM karena untuk kepentingan pemerintah sendiri.

Menurut dia, siapapun yang terpilih memimpin negeri ini harus mampu menanggung beban yang ada pada setiap pemerintahannya. "Jangan sampai ada yang salah mengartikan karena untuk kepentingannya sendiri mengorbankan orang lain itu tidak boleh. Kalau sudah punya kesempatan memimpin pemerintahan, maka harus mampu menanggung beban yang ada," kata CT.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X