Kompas.com - 01/09/2014, 10:48 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Bank Indonesia (BI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menandatangani nota kesepahaman terkait kerjasama pengamanan uang, di Jakarta, Senin (1/9/2014) pagi.

Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan, pihaknya siap membantu kinerja BI, khususnya dalam hal pengamanan. Polri akan menyediakan tenaga untuk mendukung perekonomian Indonesia dan menjaga martabat rupiah.

"Tentu dengan MoU ini, yang beberapa saat lalu kita lakukan, ditindaklanjuti dengan action plan kita. Apapun yang diperlukan BI kita siap, karena BI yang punya uang, kita hanya punya tenaga," ujar Sutarman.

Sementara Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, mengatakan, kedua belah pihak  akan memperkuat kerjasama terkait pertukaran informasi, pencegahan produksi dan peredaran uang palsu, pengawalan, keamanan, peningkatan sumberdaya manusia, dan sosialisasi tugas.

"Masing-masing instansi akan saling mendukung, pengembangan informasi akan lebih baik ke depannya," kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.