KSEI Gandeng Bank Mandiri Kerjasama Co-Branding AKSes

Kompas.com - 01/09/2014, 15:29 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Co-Branding Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) dengan PT Bank Mandiri Tbk. Kerjasama ini dilakukan guna mempermudah akses masyarakat ke pasar modal.

Melalui kerja sama ini, investor dapat menggunakan jaringan e-channel Bank Mandiri untuk masuk ke fasilitas AKSes serta melakukan cek saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) dan saldo Efek nasabah di KSEI. Pada tahap awal, kerja sama ini akan diawali dengan pengembangan Fasilitas AKSes melalui ATM yang dijadwalkan dapat digunakan pada Oktober 2014, kemudian dilanjutkan dengan jaringan internet banking dan mobile banking.

Untuk itu, investor cukup melakukan registrasi di ATM Bank Mandiri. Investor yang telah memiliki kartu ATM tidak perlu mengganti kartu ATM untuk menggunakan layanan ini.

"Kerja sama ini sejalan dengan inisiatif strategis KSEI terkait rencana pengembangan infrastruktur pasar modal dalam lima tahun kedepan yang difokuskan pada dua target, yaitu bagi pelaku pasar dan masyarakat umum yang menjadi investor," kata Direktur Utama KSEI Heri Sunaryadi dalam keterangan resmi, Senin (1/9/2014).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Treasury, Financial Institution & Special Asset Management Bank Mandiri, Royke Tumilaar menjelaskan, kerja sama ini diharapkan dapat mendukung bisnis perseroan di segmen retail banking serta memenuhi kebutuhan masyarakat atas kenyamanan bertransaksi.

“Kami percaya, berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui jaringan Bank Mandiri akan dapat meningkatkan minat masyarakat bertransaksi di pasar modal. Inilah wujud komitmen kami dalam mendukung pengembangan pasar modal nasional yang diharapkan mampu menopang pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Royke.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X