Kompas.com - 01/09/2014, 19:31 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II hari ini mulai melayani penerbangan keberangkatan jemaah haji asal Indonesia menuju Tanah Suci.

Pada Senin 1 September 2014, bandara yang mulai menjadi embarkasi penerbangan haji adalah Kualanamu (Medan), Sultan Iskandar Muda (Aceh), Minangkabau (Padang), dan Halim Perdanakusuma (Jakarta).

Adapun satu bandara yang baru besok melayani keberangkatan penerbangan jemaah haji adalah Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

“PT Angkasa Pura II (Persero) selalu berupaya agar pelaksanaan angkutan haji berjalan lancar, terutama di bandara-bandara yang kami kelola. Seluruh fasilitas yang ada di bandara di bawah pengelolaan kami telah disiapkan dalam menyambut penyelenggaraan haji tahun ini,” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Daryanto dalam keterangan resmi, Senin (1/9/2014).

Secara keseluruhan, ada sebanyak 212 kloter yang berangkat dari lima bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero). Di Bandara Internasional Kualanamu (Medan) total kelompok terbang yang dijadwalkan berangkat sebanyak 15 kloter yang seluruhnya adalah jemaah asal Sumatra Utara.

Sementara itu, Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) akan menjadi embarkasi bagi jemaah haji asal Nanggroe Aceh Darussalam dengan total kelompok terbang sebanyak 26 kloter. Bandara Minangkabau (Padang) menjadi embarkasi bagi jemaah Sumatra Barat dengan total 13 kloter.

Sementara itu, Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta) merupakan embarkasi bagi jemaah asal DKI Jakarta, Lampung, Banten, dan Jawa Barat, dengan total 145 kloter. Adapun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) merupakan embarkasi bagi jemaah asal Sumatra Selatan dan Bangka Belitung dengan total 13 kloter.

“Bagi calon haji atau keluarga yang memiliki pertanyaan atau keluhan terkait dengan pelayanan di bandara milik PT Angkasa Pura II (Persero) yang menjadi embarkasi serta debarkasi angkutan haji, dapat menyampaikannya melalui contact center,” ujar Daryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.