Kompas.com - 07/09/2014, 21:01 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Dijamin jika menyaksikan iklan Katalog Ikea yang satu ini, Anda akan tersenyum geli. Bagaimana tidak, iklan katalog Ikea 2015 ini benar-benar usil. Disajikan ala iklan-iklan keren produk Apple, Ikea habis-habisan mengolok fitur produk Apple.

Ikea menyebut "produk" barunya ini sebagai "bookbook". "Produk ini tanpa kabel, fully charged, dan baterainya abadi," papar Jorgen Eghammer, Chief Design Guru, dengan mimik serius.

Penjelasan Eghammer selanjutnya tak kalah menggelikan. Misalnya, ia menyebut bahwa bookbook sudah dilengkapi dengan (preinstalled) konten ide-ide furnitur rumah tangga yang tersaji dalam 328 halaman high definition.

Tak lupa,ia juga menyebut bahwa bookbook juga menggunakan teknologi layar sentuh layaknya gadget masa kini. 

Bukan kali saja iklan Apple menjadi sasaran parodi. Namun, tampaknya, iklan milik Ikea ini sukses mencuri perhatian dengan cepat. Sejak muncul di Youtube tanggal 3 September lalu, iklan Katalog Ikea 2015 sudah ditonton 6,98 juta kali.  (Cipta Wahyana)

Penasaran? Ini dia videonya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.