Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MNC Garap Bisnis Broadband dan IPTV

Kompas.com - 10/09/2014, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC melalui produknya Play Media terjun ke industri broadband dengan layanan IPTV di Indonesia. Dalam waktu tidak lebih dari satu tahun, perusahaan milik Hary Tanoesudibjo ini telah membangun infrastruktur di 5 kota Besar di Indonesia, seperti di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan.

"MNC sangat serius terjun ke industri broadband dengan salah satu layanannya IPTV. Saat ini pemain yang terjun ke industri ini yang melakukan penetrasi sampai dibeberapa kota di Indonesia belum ada, mereka pada umumnya fokus di Jabodetabek," sebut Direktur Komersial Play Media Ade Tjendra dalam siaran persnya, Rabu (10/9/2014).

MNC menargetkan pada akhir tahun akan membangun infrastruktur melayani 1 jt pelanggan.  Dalam waktu 2 tahun, sebutnya,  dibangun infrastruktur di 10 kota di Indonesia dan dapat melayani 2 juta pelanggan. "Play Media membangun infrastruktur fiber to the home (ftth), untuk skala dibeberapa kota belum ada yang membangun infrastruktur memakai fiber optic ke rumah-rumah pelanggan,” katanya.

Adapun untuk konten, Ade menyebutkan, pihaknya mendapatkan dukungan dari anak usaha Grup MNC lainnya, PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com