Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Bandara Kualanamu jadi Bandara Transit Internasional Disambut Positif

Kompas.com - 13/09/2014, 02:04 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyambut baik rencana PT Angkasa Pura II yang akan menjadikan Bandara Kualanamu menjadi bandara transit internasional.

"Ya bagus itu. Itu kan rencana Angkasa Pura II," ujar Direktur Angkutan Udara Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Menurut dia, rencana menjadikan Kualanamu menjadi bandara transit internasional akan sangat menguntungkan Indonesia. Pasalnya, letak Bandara Kualanamu yang berada di utara Bandara Changi sangatlah strategis.

Namun saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan dengan AP II, Djoko mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan. Dia malah menyerahkan keputusan tersebut ke AP II.

Sebelumnya, AP II berencana menjadikan Bandara Kualanamu Sumatera Utara sebagai bandara transit internasional. Dengan begitu maka Kualanamu akan menjadi pesaing Bandari Changi Singapura yang saat ini masih menjadi bandara transit di kawasan Asia Tenggara.

"Kita jadikan Kualanamu jadi transit penerbangan internasinal, seperti changi," ujar Direktur Keuangan AP II Lourensius Manurung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com