Sucofindo Teken Pengendalian Gratifikasi dengan KPK

Kompas.com - 15/09/2014, 21:57 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sucofindo (Persero) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meneken komitmen penerapan pengendalian gratifikasi di lingkungan perusahaan BUMN tersebut.

Kerjasama yang dilakukan merupakan kerjasama perusahaan BUMN bidang jasa pertama dengan KPK. "KPK itu biasanya hanya melakukan semacam ini dengan instansi pemerintah, BUMN, BUMD. Jadi ini Sucofindo yg pertama terkait perusahaan jasa, kita apresiasi," ujar Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono di Gedung Sucofindo, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Dia mengatakan, kerjasama dengan Sucofindo sangatlah strategis karena menjadi kunci berbagai hubungan perusahaan dalam proyek-proyek yang dijalankan. Bahkan, kata dia, urusan migas dan tambang yang menjadi perhatian saat ini juga bisa berkaitan dengan Sucofindo.

"Kalau Anda ribut soal migas, tentang tambang, tentang penerimaan negara yang bocor kuncinya ada disini, yang melakukan survei, yang melakukan ngecek meteran, alat, itu ada disini," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan menuturkan bahwa kerjasama dengan KPK merupakan komitmen perseroan dalam menjalankan roda perusahaan dengan sistem yang bersih dan berintegritas.

"Kami bertekad menjalankan sistem yang bersih dan berintegritas sebagai bagian dari tata nilai perseroan," kata Bachder usai menandatangani komitmen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X